Langsung ke konten utama

Misteri Pulau Condong Bandar Lampung

Di awal postingan, Semoga bulu kuduk lo nggak merinding denger cerita gue yang satu ini, jangan sendirian membaca postingan ini, takutnya apa gue ceritain tiba-tiba muncul di depan monitor lo. Kecuali lo udah punya ajian pamungkas buat menepis ketakutan lo..

Oke. mari kita mulai. Di awal cerita siap-siap untuk melihat penampakan yang satu ini... (klik disini)

Nah, semoga foto di atas nggak bikin lo takut. Jadi intinya gue cerita kepenasaran gue tentang Pulau Condong yang berada di Lampung Selatan ini. Gue sebelumnya pernah singgah ke Pulau ini tanpa sengaja dengan waktu yang mepet. Informasi sebelumnya yang gue dapet Pulau ini bernama Pulau Tarahan padahal yang sebenarnya Pulau Condong, maka gue putusin buat dateng lagi ke pulau ini biar puas dan bisa mengeksplore semuanya.

Bentuk pulaunya mirip mangkok terbalik, berada tidak jauh dari kawasan Pasir Putih Bandar Lampung sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Bakauheni dan butuh waktu untuk menyeberang sekitar 20 menit saja dari Pantai Pasir Putih. Di sekitarnya ada 2 pulau pribadi yang tidak sembarang orang masuk kesana, namanya Pulau Bule dan Pulau Pimping.

Hasil googling di internet dapet info yang bikin gue makin penasaran kepengen kesana, bahwa Pulau ini dikenal dengan 3 nama yaitu Pulau Condong, Monkey Island dan Pulau Hantu.

Terinspirasi dari film Scooby Doo gue penasaran seseram apa sih hantunya, dan memecahkan mistery tentang Pulau Hantu ini. Lets anggaplah gue berperan sebagai Fred, dibantu oleh Velma yang doyan masak lalu Dephne yang bantuin Velma. Sementara pemeran utamanya Shagy dan Scooby siapa aja yang mau silahkan ambil peran, dan sisanya anggaplah pemain figuran.

Penelusuran Dimulai
- Cari informasi sebanyak-banyaknya lalu tampung dalam kantong
- Siapin mental dan jampi-jampi
- Lalu siapkan plan buku catatan untuk mencatat setiap kronologis.

Informasi pertama yang bikin gue penasaran adalah jalan menuju ke puncak bukit, dari info ada di sebelah goa yang berada di sebelah Barat Pulau Condong dan ternyata jalanannya terjal dan berbukit dengan jalan setapak.

Bangunan Kuburannya terlihat masih baru

Bukti-bukti keganjilan.
  1. Gue nemuin 3 buah kuburan yang dililit sama kain kafan di puncak bukit, kenapa ada kuburan disitu padahal tidak ada penghuni di pulau.
  2. Temen gue ngeliat ada cahaya-cahaya seliweran mengelilingi tenda
  3. Saat gue tanya di warung di pasir putih itu kuburan siapa, dia bilang itu kuburan sudah sejak dulu ada padahal gue liat sendiri di kuburannya ada tulisan tahun 2010.
  4. Banyak bangunan-bangunan permanen yang ditinggalin gitu aja tak terawat juga ada bangunan joglo yang sudah tidak terawat. Ada apa ? padahal antusuasme penduduk yang ke Pulau itu begitu besar.
  5. Gue nangkep seolah-olah ada yang ditutup-tutupi warga di pulau ini.

Cerita-cerita dari internet.
  1. Ada kelebatan putih dan penampakan perempuan baju putih dia mati dengan tragis di pulau ini dengan cara bunuh diri. Penampakan tersebut sempat tertangkap kamera.
  2. Ada kegaduhan atau suara-suara nyanyian di malam hari, padahal disana tidak berpenduduk kecuali sepasang kakek nenek penjaga warung.

Tips kalo mau ke Pulau Condong
  1. Sediain tenda anti peluru eh anti ujan maksudnya biar gak repot kalo seketika turun hujan
  2. Bawa air mineral yang banyak, karena mata air disana rasanya payau atau asin. Jangan sampe kaya gue bikin teh rasa gula dan garam.
  3. Jaga pola makan biar gak sakit perut, disana susah toilet, sekali ke toilet bayar Rp. 3.000,-
  4. Selalu bersama tim jangan ampe mencar-mencar
  5. Bawa alat snorkeling dan kamera underwater untuk mengabadikan keindahan terumbu karangnya.
  6. Hati-hati saat sedang berenang banyak ubur-ubur dan bulu babinya.

view Pulau Condong

Misterinya belum terungkap.. Gue harus kesana lagi suatu saat.. to be continue....Siapa yang mau nemenin gue ?

"Kalo ditanya tentang pulaunya rekomended lah murah meriah, uniknya dalam satu pulau lo bisa nikmatin semuanya. Sebelah barat ada goa dan pantainya berombak, sebelah utara dengan hamparan pasir putihnya, sebelah timur ada hamparan terumbu karang yang eksotis, sebelah selatannya dapat nikmatin tebing yang lo bisa pake buat belajar panjat memanjat"

-------------- DOWNLOAD ITINERARY DAN PERINCIAN BIAYA -----------

Komentar

  1. beuuu..kenafa berasa horor ginih sayah bacanya??? penasaran juga siih tp takut ah...hehehe

    BalasHapus
  2. @Ririn : Ayolah.. tenang ada Aa, gak usah takut gitu. hahaha

    BalasHapus
  3. sorry gan ikutan coment...
    gw perkenalkan diri dulu yah..
    gw ini seorang warga lampung selatan, yg rumah gw pun deket bgt am pasir putih + pulau condong nya,,
    ntah gw dusun atau gx gauuull yah... kq gw tau kl pulau itu horor malah dr agan yah...
    tr lah gw cari2 info jg deh,,,

    BalasHapus
  4. Salam, ternyata yg mengulas pulau ini horor bukan saya aja, nih ada juga..
    https://www.mail-archive.com/indobackpacker@yahoogroups.com/msg19379.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Gunung Tinggi 'Kan Kudaki, Lautan Kuseberangi.

Hai hai… gue sedikit cerita tentang lagu kesukaan gue, pada dasarnya gue maniak dangdut dan ngefans banget ama performance dan karya-karyanya Bang Haji Rhoma Irama yang mungkin jadi penyemangat gue buat backpacking ngunjungin tempat-tempat seru dan keren.

Musyiiikkkkkkk !! #ampe muncrat ludahnya
“Dalam aku berkelana
Tiada yang tahu ke mana ‘ku pergi
Tiada yang tahu apa yang kucari
Gunung tinggi ‘kan kudaki
Lautan kuseberangi
Aku tak perduli”
Joget dulu masbroh…. !!

#Gunung Tinggi Kan Kudaki
Gue belum terlalu banyak mendaki gunung, tapi udah pernah lah beberapa gunung dan bukit. Ada banyak destinasi gunung yang kepengen gue jabanin sayangnya harus berkelut ama cuti dan keuangan. So cuma bisa ngebuletin tanggal, kira-kira gue di tanggal itu bisa nggak ya ngambil cuti lama di tanggal itu ?? #fiuh tarik nafas.

#Lautan Ku Seberangi
Nyeberang laut yang paling banter baru Selat Sunda dan ke Kepulauan Seribu.. ahhh.. pernah gue berhayal pengen nyambangin Tanjung Pinang, Pontianak, dan lain-lain pake…

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi follow @arman_dolan
Tiba-tiba mc mempersilahkan gue buat maju ke panggung... Asli antara speechles, gugup dan bahagia bercampur aduk. Tiba-tiba nafas gue megap-megap karena disaksikan 15.000 audiens di Gelora Bung Karno. Sentakan kembang api Dancer-dancer mengiringi gw masuk panggung, permainan sinar laser, efek asap dan lighting panggung yang seirama dengan hentakan musik. Mimbar sudah tersedia, karangan bunga ucapan selamat berjejer memagari pelataran Senayan. Kali ini gue mendadak jadi artis yang baru selamat dari badai dan berhasil mengungkap misteri Pulau Camyang*)


"Tes tes.." Mastiin mic menyala. "ehm" Sedikit mengoyang-goyang kaki menyembunyikan kegugupan.
"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh" Hadirin menjawab salam dengan serentak lalu kemudian hening.
"Sebelumnya, saya bersyukur saya masih diberikan kesehatan sama Allah Swt, berkat beliau lah saya bisa melangkah sejauh i…