Langsung ke konten utama

Trip Bandung yang Konyol se Konyol-konyolnya..

Hai guys… apa kabarrr ? sehat Alhamdulillah kalo begitu. Kali ini gue mau nawarin produk lotion terbaru dari merk asli Indonesia. Eh sorry-sorry salah baca text.. haha..

Baiklah sehabis mencoba mengungkap Misteri Pulau Condong Bandar Lampung, teman-teman langsung mutusin langsung jalan ke Bandung begitu ngumpul di Pelabuhan Merak. Nah loh apa kabar gue yang besok musti masuk gawe ? Sementara yang lain masih pada libur dan cuma gue dan dua temen gue yang besoknya ada acara dan natalan. #Ohhh.. keputusan yang berat.

Singkat cerita terhasutlah gue buat ikut ke Bandung dikarenakan estimasi awal nyampe Bandung sekitar jam 10 malem jadi masih ada waktu mengeksplore bandung meski cuma sekejap dan besoknya dadakan balik ke Jakarta dari Bandung. Dan ternyata, estimasi melenceng jauuuuuhhh banget. Nyampe terminal Leuwi Panjang Bandung sekitar jam 04.30 pagi.. nah loh… gimana mau eksplore Bandung dengan waktu semepet itu masbrohhh.. ??

Dannn pada akhirnyaaa ????

Nyampe terminal Leuwi Panjang anak-anak pada kelaperan. Langsung aja tanpa mikir-mikir buat makan di warung terdekat dari terminal sambil numpang ngecas hengpon biar bisa eksis. Dikarenakan jam 10.00 gue udah harus di Jakarta dan ilmu gue belum nyampe di bab jurus menghilang, ya sudah gue langsung naik bus Jakarta dari Bandung bareng 2 temen gue. Dan tibalah gue di Jakarta tepat waktu.

Ceritanya konyol pan ? enggak. Makasih.

Baca dulu ini ya Gan !

Kesimpulan cerita konyolnya adalah gue makan siang di Lampung, makan Malem di Merak, sarapan di Bandung, makan siang di Jakarta, makan malem di Bandung lagi. Dikarenakan abis gawe di Jakarta gue nyusulin lagi temen-temen ke Bandung baru deh puas gue eksplore Bandung meski ketinggalan beberapa episode dari teman-teman yang lain.

Ceritanya bikin bingung ya ?? haha sama gue juga bingung mau ceritanya gimana.

#Di Bandung yang gue eksplore....
00.30 WIB nyampe Bandung dari Jakarta menuju Wisma Bina Marga, dari Wisma Bina Marga jalan kaki ke arah Jl. Ahmad Yani, tembus ke Kosambi jajan martabak, lanjut ke Simpang Lima, nongkrong di Jl. Asia Afrika, nganter temen berak di Alun-alun, belok ke arah Jl. Banceuy, tembus ke Jl. Braga, jajan air minum di alpa mart sambil liat aktifitas malem-malem yang bikin hor hor*) Foto-foto di Jalan Braga, duduk bentar lanjut ke Jl. Naripan pulang naek Angkot jam 04.00. balik lagi ke Wisma Bina Marga.

Candid cancid candid
10.00 WIB - Bangun pagi eh siang, beres2  ampe jam 12 biar gak rugi bayar penginapan. Lanjut sedikit jalan ke arah Dago, kena ujan makan nasi gudek dulu sambil nunggu ujan redah, lanjut ke cihampelas, jajan siomay gocengan, ujan lagi ngadem di Cihampelas Walk, foto-foto lanjut jalan kaki ke Arah stasiun, mampir di toko Eiger, lanjut jalan kaki ke pasar baru, foto-foto dulu di depan rel, lanjut ke Cibaduyut, jajan sendal, tidur dulu di hotel (ngemper) depan kios nunggu temen yang dari Tasik dateng makan naspad lalu balik ke tegal lega, numpang tidur di mesjid, kemudian ke Leuwi Panjang. Nyampe Jakarta jam 09.00 WIB jam 10.00 langsung gawe. TELERRRRRRRR 


cihampelas walk
kawasan Ciwalk
*) You know hor hor ? kata-kata buat orang dewasa :)

Komentar

  1. Gulali! woww, gw kesana 3 taun yang lalu mesen pancake nyang muwahall haha

    BalasHapus
  2. @sayaminggatdulu : Hahaha.. apalagi saya cuma numpang foto doang, belum pernah masuk.. :) demi eksistensi aja bang.

    BalasHapus
  3. om, mana foto gedung satex..!!!

    trus saia mnta tolong om, sampaikan salam saia buat penjagax pusdai krena diperbolehkan tidur disono, adeeem beneer.. :D

    BalasHapus
  4. @Agus : Hahay... Ane gak kebagian episode gedung satenya. karena harus balik lagi ke Jakarta dulu.

    BalasHapus
  5. itu ga cape bulak balik begitu haha

    BalasHapus
  6. @Si Ruslan : Kalo sudah kecanduan ama ngetrip nggak ada capeknya broh...

    BalasHapus
  7. @Si Ruslan : Samaan kayaknya kita :P

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Misteri Pulau Condong Bandar Lampung

Di awal postingan, Semoga bulu kuduk lo nggak merinding denger cerita gue yang satu ini, jangan sendirian membaca postingan ini, takutnya apa gue ceritain tiba-tiba muncul di depan monitor lo. Kecuali lo udah punya ajian pamungkas buat menepis ketakutan lo..

Oke. mari kita mulai. Di awal cerita siap-siap untuk melihat penampakan yang satu ini... (klik disini)

Nah, semoga foto di atas nggak bikin lo takut. Jadi intinya gue cerita kepenasaran gue tentang Pulau Condong yang berada di Lampung Selatan ini. Gue sebelumnya pernah singgah ke Pulau ini tanpa sengaja dengan waktu yang mepet. Informasi sebelumnya yang gue dapet Pulau ini bernama Pulau Tarahan padahal yang sebenarnya Pulau Condong, maka gue putusin buat dateng lagi ke pulau ini biar puas dan bisa mengeksplore semuanya.

Bentuk pulaunya mirip mangkok terbalik, berada tidak jauh dari kawasan Pasir Putih Bandar Lampung sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Bakauheni dan butuh waktu untuk menyeberang sekitar 20 menit saja dari Pantai Pasir …

Gunung Tinggi 'Kan Kudaki, Lautan Kuseberangi.

Hai hai… gue sedikit cerita tentang lagu kesukaan gue, pada dasarnya gue maniak dangdut dan ngefans banget ama performance dan karya-karyanya Bang Haji Rhoma Irama yang mungkin jadi penyemangat gue buat backpacking ngunjungin tempat-tempat seru dan keren.

Musyiiikkkkkkk !! #ampe muncrat ludahnya
“Dalam aku berkelana
Tiada yang tahu ke mana ‘ku pergi
Tiada yang tahu apa yang kucari
Gunung tinggi ‘kan kudaki
Lautan kuseberangi
Aku tak perduli”
Joget dulu masbroh…. !!

#Gunung Tinggi Kan Kudaki
Gue belum terlalu banyak mendaki gunung, tapi udah pernah lah beberapa gunung dan bukit. Ada banyak destinasi gunung yang kepengen gue jabanin sayangnya harus berkelut ama cuti dan keuangan. So cuma bisa ngebuletin tanggal, kira-kira gue di tanggal itu bisa nggak ya ngambil cuti lama di tanggal itu ?? #fiuh tarik nafas.

#Lautan Ku Seberangi
Nyeberang laut yang paling banter baru Selat Sunda dan ke Kepulauan Seribu.. ahhh.. pernah gue berhayal pengen nyambangin Tanjung Pinang, Pontianak, dan lain-lain pake…

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi follow @arman_dolan
Tiba-tiba mc mempersilahkan gue buat maju ke panggung... Asli antara speechles, gugup dan bahagia bercampur aduk. Tiba-tiba nafas gue megap-megap karena disaksikan 15.000 audiens di Gelora Bung Karno. Sentakan kembang api Dancer-dancer mengiringi gw masuk panggung, permainan sinar laser, efek asap dan lighting panggung yang seirama dengan hentakan musik. Mimbar sudah tersedia, karangan bunga ucapan selamat berjejer memagari pelataran Senayan. Kali ini gue mendadak jadi artis yang baru selamat dari badai dan berhasil mengungkap misteri Pulau Camyang*)


"Tes tes.." Mastiin mic menyala. "ehm" Sedikit mengoyang-goyang kaki menyembunyikan kegugupan.
"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh" Hadirin menjawab salam dengan serentak lalu kemudian hening.
"Sebelumnya, saya bersyukur saya masih diberikan kesehatan sama Allah Swt, berkat beliau lah saya bisa melangkah sejauh i…