Caving Goa Kerek Sukabumi "Porno"

Ukey.. agak telat posting memang abis trip kemaren bentrok ama kerjaan. Lembur epridey.. gak bisa cerita ke lo pada.

Kemaren gue abis ngetrip ke Sukabumi tepatnya nikmatin yang namanya caving. Yu know caving ? Cari aja di gugel yak ! hehe.. Intinya caving merupakan perjalanan menjelajahi goa. Buat yang belom pernah coba sesekali jajalin kaki lo pade di goa lo bakal dapet sensasinya begitu nyampe goa.

Gue gak mau cerita tentang goanya, udah banyak yang ngulas dan udah banyak yang cerita tentang goa Buniayu Sukabumi ini. Gue cuma mau cerita sedikit betapa "porno"nya goa yang satu ini dan gue ampe ngebandingin punya gue ama stalagnit yang ada di goa angin, apa punya gue lepas dan nemplok disana kali yak ? haha....

Nih buktinya kalo doi porno.. kalo lo kesana bawain celama ya maluuuu

Ane Buremin Gan, vulgar (foto : Insen)
Jika lo pernah nonton film Sanctum, caving di Goa Kerek ampir mirip ama ntu film. Lo masuk ke dalem goa pake tali lalu maen aer, maen lumpur, liat stalaktit, stalagnit, sensasi gelap-gelapan, cuman gak pake daiping cukup pake seragam tukang sapu jalanan warna oren, pake helm, dan pake hedlem, sepatu but.

Gue di Film Sanctum (tapi bohong) | (Gambar : www.atomicpopcorn.net )
Ooooiii.. Goa Buniayu ada di Sukabumi, Ada beberapa goa yang lo bisa nikmatin. Pas gue tanya-tanya katanya ada sekitar 80 goa yang ada dan hanya beberapa aja yang bisa di eksplore.

Busyetttt caving ke dua goa aja udah lemes apalagi 80... 

Waktu gue kesana gue cuma eksplore Goa Angin dan Goa Kerek, Goa Angin sebagai goa lahan kering (meski pada kenyataannya maen lumpur juga namun gak perlu pake peralatan lengkap) Kalo Goa Kerek sebagai goa lahan basahnya, kalo mau eksplore lo harus pake peralatan septi (safety) semisal wearpack, harnes, sepatu boot, helm, senter/headlamp.

Note note note.. 
maaf ya gue lugasin pengetikannya :P

Ini penampakan asli stalaktit dan stalagnitnya.
Stalaktit Goa Kerek (Foto : Insen)

4 komentar

ahahaha....ini perlu imaginasi tinggi saat liad yang burem,
ahahahaha
salam celoteh backpacker :D

Hehe.. Tuh kan.. gw bilang keren kan Gan ? Gpp imajinasikanlah sesuka hati :)

Goa kerek ini yg di turunin 30 meter vertikal ??? aku perna nyoba dan gempor pulang nya

@cumi : Gempor tapi asyik, bisa sekalian perang lumpur