5 Langkah Mudah Mendaftar Akun Google AdSense

Fenomena Google AdSense di Indonesia mulai semarak, para blogger Indonesia berbondong mendaftarkan diri mereka untuk menjadi publisher dan mendapatkan penghasilan dari internet melalui program Google AdSense. Sebagai pembukaan, kamu bisa membaca kisah Sekelumit Perjuangan Mendapatkan Earning Dari Google AdSense

5 Langkah Mudah Mendaftar Akun Google AdSense


Setelah kamu sedikit terbuka tentang apa itu Google AdSense, dan berniat mendapatkan penghasilan dari Google Adsense sekarang saatnya kamu mendaftarkan blog kamu menjadi publisher AdSense. Berikut 5 Langkah Mudah Mendaftar Akun Google AdSense :

1. Mengirim Permohonan Kepada Pihak Google

Pertama, kamu perlu menyiapkan blog yang berisikan konten yang orisinal dan berkualitas juga menarik dibaca pengunjung, pastikan blog kamu bisa diakses oleh pengguna lainnya. Setelah itu Klik disini untuk mengirim permohonan 

2. Verifikasi Informasi Yang Kamu Daftarkan

Pihak Google akan mengecek informasi yang Anda kirimkan, mulai dari informasi nama, alamat, url dan lainnya. Biasanya paling lambat 1x24 jam kamu akan mendapatkan informasi email keputusan diterima atau tidaknya permohonan kamu. Termasuk alasan jika akun kamu tidak diterima oleh Google. Sekarang anggap saja akun kamu diterima, maka lanjut ke tahap selaenjutnya..

3. Tempatkan Kode Iklan di Situs Yang Kamu Daftarkan

Di tahap ini, kamu sudah bisa mengakses akun kamu, dan sudah bisa memasang kode iklan di blog yang kamu daftarkan, jika belum tau caranya silahkan ikuti tutorial Cara Memasang Kode Google Adsense Pada Blog. Namun pada tahap ini, iklan kamu belum bisa muncul, kamu hanya bisa melihat tampilan iklan kosong untuk sementara.

4. Kelayakan Akun Kamu Akan Ditinjau Ulang Oleh Google

Setelah kamu memasang kode iklan pada blog kamu, google akan memeriksa kembali apakah akun kamu memenuhi kebijakan program atau tidak. Ini merupakan peninnjauan yang kedua kalinya. Pemberitahuan layak atau tidaknya akan diinformasikan melalui email dengan waktu maksimal hingga 1 minggu.

5. Akun Kamu Disetujui Dan Siap Tayang

Jika pada tahap 4 google menyatakan bahwa permohonan kamu disetujui, artinya akun kamu sudah siap tayang, dan iklan kosong yang muncul pada tahap 3 tadi akan muncul dalam hitungan jam. Dan Selamat, kamu siap mendapatkan earning dari Google AdSense.

Setelah itu, silahkan kamu optimasi blog kamu supaya banyak pengunjung, sajikan konten yang berkualitas dan bermanfaat, hindari copy paste dan update terus artikel yang bermutu.

Selamat mencoba !!!

Tidak ada komentar