Cara Memasang Kode Google AdSense Pada Blog

Di postingan kali ini, anggap saja kamu sudah disetujui sebagai publisher setelah mengikuti 5 Langkah Mudah Mendaftar Akun Google AdSense yang saya bahas di posting sebelumnya. Dan sekarang masuk ke tahap bagaimana Cara Memasang Kode Google AdSense pada Blog kamu.

Sebenarnya mudah, namun bagi yang belum tau caranya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Login juga akun AdSense kamu
2. Kemudian iklan saya lalu kemudian tambahkan unit iklan baru, isi semuanya (nama, ukuran, jenis iklan, juga gaya iklan) lalu klik simpan dan dapatkan kode di bagian bawah, setelah itu akan muncul tampilan kode iklan, copy kode iklan yang ada di dalam box lalu tutup.

Kode Iklan Adsense

3. Kemudian login ke dashboard blog kamu di blogger.com
4. Di pengaturan blog kamu, pilih setelan tata letak lalu klik tambahkan gadget, posisi gadget bisa kamu rubah sesuai posisi yang kamu inginkan, tergantung juga dengan template yang kamu pakai, pilih gadget HTML/JavaScript lalu pastekan kode iklan yang tadi di copy setelah itu simpan.

tambahkan gadget untuk adsense

5. Iklan kamu sudah muncul, kamu bisa geser gadget sesuai dengan ukuran dan posisi yang pas yang menurut kamu menarik buat pengunjung.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan template blog yang seo friendly, ringan dan sederhana dan juga support untuk AdSense, Lihat Kumpulan Template Blog Keren Untuk Adsense

Tidak ada komentar