Langsung ke konten utama

Ketika Saldo AdSense Mencapai $ 115 Pertama Kalinya

Yeah setelah berkecimplung di AdSense akhirnya pendapatan mencapai $ 100 juga, pendapatan yang masih dibilang belum ada apa-apanya dibandingkan para mastah yang sudah jauh memiliki pendapatan yang luar biasa dari AdSense.

Saya mendaftar AdSense sudah sejak 2009 itupun ketika saya sedang belajar memulai ngeblog, saat saya sibuk sebagai karyawan, saat saya gak tau namanya interne
t, gak tau namanya blog dan gak ngerti darimana para blogger mendapatkan penghasilan.

Setelah 2009 dan setelah di approve oleh AdSense saya tidak terlalu mempelajari lebih detail hingga saya memilih untuk fokus bekerja sebagai karyawan dan meninggalkan dunia blogging.

Namun pada Juli 2013 gairah berpenghasilan dari online semakin menggeliat setelah bergabung di Komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR). Disitu ada banyak sekali orang-orang yang menginspirasi saya untuk bisa berpenghasilan juga di internet. Disitu saya belajar selama sebulan untuk optimasi mesin pencari (SEO) dengan founder BDR, Pak Cheriatna.

Magang Internet Marketing
Suasana Magang
Kemudian setelah saya menguasai pelajaran, saya mencoba menjual produk di internet. Mulai dari World Slimming Capsule (Pelangsing), Paket Umroh, Outdoor Equipment dan Produk retail lainnya saya coba jual di internet dan lumayan. Memberikan tambahan untuk membiayai kehidupan sehari-hari setelah saya resign dari kantor demi belajar internet marketing.

Untuk AdSense sendiri saya baru terfikir di Mei 2014, bahkan saya lupa kalo saya punya akun AdSense. Pas saya cek saat itu saldonya hanya sekitar $ 19 saja. Di akun saya diminta untuk ferivikasi PIN yang akan dikirim google ke alamat saya.

Setelah 3 minggu, akhirnya PIN tiba juga dengan selamat ke alamat saya. Kemudian saya ferivikasi dan iklan adsense pun muncul kembali di web yang saya optimasi. Dari situ Dollar terus bertambah meski dalam skala kecil.

Alhamdulillah per Oktober 2014 ini mencapai $ 115 di bulan yang sama saya juga kembali kerja sebagai karyawan swasta, semoga proses pencairan lancar untuk pertama kalinya. Dan semoga pendapatan bertambah seiring waktunya dan alhamdulillah juga ini menjadi penyemangat saya untuk ngeblog dengan serius meski di sela-sela pekerjaan saya sebagai karyawan swasta.

Sekarang, semua jualan via online saya alihkan ke teman saya sementara dan saya fokus di pekerjaan saya, AdSense dan Outdoor Equipment.

Semangatt :D

Saldo Google Adsense

Komentar

  1. Mantap gan...
    Barangkali ada yang berkenan blogwalking, ini blog saya... www.pritowindiarto.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah selamat ya gan smg lancar kedepannya, btw agan bisa submit artikel di blog anegan silahkan berbagi disini http://www.scribbleme.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah boleh tuh masnya.. saya coba yaa

      Hapus
  3. Waah.. jadi bikin tambah semangat nih membaca cerita ini, semoga saya juga bisa mengikuti, oia salam kenal mas saya new blogger jika berkenan tengok juga blog saya ini http://tutorialhijab-indonesia.blogspot.com/ Thx :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga juragan,.. ayo sama-sama belajar.. gurih rasanya mas..

      Hapus
  4. Jadi semangat mau nge blog, tapi tetap banyak masalah, selain sarana dan prasarana juga masalah waktu.
    jalan2 mas ke www.info-pju.com dan www.street-lighting.net

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada dasarnya tergantung niat, Mas. Semua bisa dikondisikan koq

      Hapus
  5. Saya juga lagi ngebet2 nya ni belajar GA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo berlakukan sama halnya kita ngebet mengejar seseorang yang kita sukai mas, biar makin semangat :D

      Hapus
  6. Wah inspiratif sekali ceritanya mas. Kebetulan sekarang saya lagi belajar gimana cara menggunakan google adsense nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ayo mas kita sama-sama belajar :D

      Hapus
  7. bagus ya
    silahkan berkunjung htt://www.resepmasakan-ikan.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Saldo google adsense non hosted saya sudah 100 dolar lebih
    Tapi saldo berjalannya masih nol dolar. kondisi ini sudah 1 bulan
    bahkan tanda pemberitahuan pengiriman pin blm muncul di dashboard adsense
    Solusinya gimana gan
    Mohon bimbingannya :)

    BalasHapus
  9. wuih selamat gan. pengen rasanya cepet2 payout tp apa daya adsense masih seumur jagung.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Misteri Pulau Condong Bandar Lampung

Di awal postingan, Semoga bulu kuduk lo nggak merinding denger cerita gue yang satu ini, jangan sendirian membaca postingan ini, takutnya apa gue ceritain tiba-tiba muncul di depan monitor lo. Kecuali lo udah punya ajian pamungkas buat menepis ketakutan lo..

Oke. mari kita mulai. Di awal cerita siap-siap untuk melihat penampakan yang satu ini... (klik disini)

Nah, semoga foto di atas nggak bikin lo takut. Jadi intinya gue cerita kepenasaran gue tentang Pulau Condong yang berada di Lampung Selatan ini. Gue sebelumnya pernah singgah ke Pulau ini tanpa sengaja dengan waktu yang mepet. Informasi sebelumnya yang gue dapet Pulau ini bernama Pulau Tarahan padahal yang sebenarnya Pulau Condong, maka gue putusin buat dateng lagi ke pulau ini biar puas dan bisa mengeksplore semuanya.

Bentuk pulaunya mirip mangkok terbalik, berada tidak jauh dari kawasan Pasir Putih Bandar Lampung sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Bakauheni dan butuh waktu untuk menyeberang sekitar 20 menit saja dari Pantai Pasir …

Gunung Tinggi 'Kan Kudaki, Lautan Kuseberangi.

Hai hai… gue sedikit cerita tentang lagu kesukaan gue, pada dasarnya gue maniak dangdut dan ngefans banget ama performance dan karya-karyanya Bang Haji Rhoma Irama yang mungkin jadi penyemangat gue buat backpacking ngunjungin tempat-tempat seru dan keren.

Musyiiikkkkkkk !! #ampe muncrat ludahnya
“Dalam aku berkelana
Tiada yang tahu ke mana ‘ku pergi
Tiada yang tahu apa yang kucari
Gunung tinggi ‘kan kudaki
Lautan kuseberangi
Aku tak perduli”
Joget dulu masbroh…. !!

#Gunung Tinggi Kan Kudaki
Gue belum terlalu banyak mendaki gunung, tapi udah pernah lah beberapa gunung dan bukit. Ada banyak destinasi gunung yang kepengen gue jabanin sayangnya harus berkelut ama cuti dan keuangan. So cuma bisa ngebuletin tanggal, kira-kira gue di tanggal itu bisa nggak ya ngambil cuti lama di tanggal itu ?? #fiuh tarik nafas.

#Lautan Ku Seberangi
Nyeberang laut yang paling banter baru Selat Sunda dan ke Kepulauan Seribu.. ahhh.. pernah gue berhayal pengen nyambangin Tanjung Pinang, Pontianak, dan lain-lain pake…

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi follow @arman_dolan
Tiba-tiba mc mempersilahkan gue buat maju ke panggung... Asli antara speechles, gugup dan bahagia bercampur aduk. Tiba-tiba nafas gue megap-megap karena disaksikan 15.000 audiens di Gelora Bung Karno. Sentakan kembang api Dancer-dancer mengiringi gw masuk panggung, permainan sinar laser, efek asap dan lighting panggung yang seirama dengan hentakan musik. Mimbar sudah tersedia, karangan bunga ucapan selamat berjejer memagari pelataran Senayan. Kali ini gue mendadak jadi artis yang baru selamat dari badai dan berhasil mengungkap misteri Pulau Camyang*)


"Tes tes.." Mastiin mic menyala. "ehm" Sedikit mengoyang-goyang kaki menyembunyikan kegugupan.
"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh" Hadirin menjawab salam dengan serentak lalu kemudian hening.
"Sebelumnya, saya bersyukur saya masih diberikan kesehatan sama Allah Swt, berkat beliau lah saya bisa melangkah sejauh i…