Mensiasati Akomodasi Murah Berlibur ke Yogyakarta

"Cuy lu ada acara ?"

"Kagak, knape ?"

" Ke Jogja yuk !"

"Hah kapan ?"

"Hari ini lah, tar malem jalan"

"E Bujuuuttt"

Okeh agenda kayak gini yang bikin dugdugser, antara duit cukup apa kagak, jadi apa kagak, mikir juga kagak.

"Gue udah cek, masih ada nih yg tar malem tiket"

"Hahahaah gila lu ya !"

Yawes percakapan kaga panjang lebar, temen gua langsung ngeiyain lagi haha.. Yaudeh, lanjut ke stasiun senen, magrib baru sampe. Kaga tau ke jogja mau kemana, mau ngapain gmana ntar aja lah, duit juga ala kadarnya ye kan. Yg penting jalan dulu aje.

Senengnya gua jalan ama temen gua yang satu ini tau banget lah kereta sampe waktu kmaren tiket tinggal Bogowonto harga 230.000 kata dia lah mahal amat.

"Gua punya solusi"

TRANSPORTASI 

Nah solusinya adalah naik kereta ke Maos dulu naik Serayu Malam, dari Maos kita bisa naik Bis efisiensi sampe Jogjakarta, dari pool Efisiensi Yogyakarta ada shelter yang akan nganter sampe Malioboro. Murah, cuma resikonya perjalanan kita bakalan lebih panjang karena rute keretanya muter lewat jalur utara.

Jadwal dan Tarif Kereta Serayu

Yasudahlah gua iyain aja ye kan, lumayan ngirit di ongkos jadi sisanya bisa di alihin ke biaya akomodasi di Yogya.

Okeh Gue Ringkasin

1. Pasar Senen Maos by Serayu Malam Rp. 67.000
2. Maos naik bis Efisiensi 70.000

Jadi perjalanan sampe Yogyakarta cuma abis 130.000 aja

Sedikit ngomongin kereta ke Maos, pengalaman alhamdulillah gak terlalu penuh, jadi bisa tidur rebahan dan bisa selonjoran, kursinya tegak depan depanan sama orang, dengan formasi 3 2, udah AC juga kok lumayan lah yang penting murah.

Kalo bis efisiensi, gue dapetnya patas eksekutif, bis nya bersih nyaman ac nya dingin, jadwalnya per setengah jam sekali tanpa ngetem. Keren bisnya, wuss wuss.. gak ada toiletnya ya..

Bis Efisiensi Ke Jogja

Untuk trasnportasi dalam kota, kita sudah kontak penyewaan motor dengan tarif 60.000/hari dan kita janjian di Malioboro untuk ngurangin ongkos ke penginapan, yekan kalo naik angkutan ataupun taksi online kan keluar biaya lagi. Jadi begitu tiba di Jogja langsung kontek penyewaan motor buat transportasi dalam kota. Nah untuk persyaratan sewa motor harus ada 3 identitas yang di tahan sebagai jaminan.

Untuk balik, gue naik Kereta api Gaya Baru Malam Selatan premium dari stasiun Tugu, dengan biaya 160.000 aja.

PENGINAPAN

Nah, sambil jalan kita nentuin mau kemana, nginep dimana nyari promo sih tentunya, dan dapetlah promo potongan 100.000 dari situs online booking dengan akomodasi kostel. Ya kost yang disewain harian gitulah, tapi udah ac kok, aer anget sama tv cable. Hihi cuma bayar 40 ribu doang semalem. Mayan kan.

Jadi intinya, sekarang banyak banget situs-situs yang kerjasama sama kostel, residence yang low budget. Pinter-pinter aja nyari promo dan pantengin terus buat mereka. Gak perlu gengsi yak, nginep bisa dimana aja, toh pas liburan gak melulu tidur di kamar pastinya, heeh

MAKANAN

Jangan salah loh, demennya gua ke Yogyakarta makanannya murah-murah cuy, kalo di Jakarta duit 50.000 cuma buat 2 kali makan, di Yogya bisa buat 5 kali makan. Hahaha kadang heran sih knapa ya di daerah jawa makanan bisa murah-murah. Ada yang bisa bantu jelaskan ?

Tapi ujung-ujungnya kena zonk juga sih, pengen gaya tapi duit paspasan. Hihi pake gegayaan nongkrong makan di Raminten, makan malam di Bakmi Mbah Gito, hihi.. gak rekomended kalo yang duitnya pas-pasan kaya gua mah. Ngemper warteg aja cuy..

Itulah dia cara gue dapet, gimana ? Tips dari gue. Semoga bermanfaat nya, tapi kalo mau nyaman yaudah naik pesawat aja gak usah repot. Hehe

Karena gue tau, gaya gue gak bisa disamaain kaya gaya kalian semua.



Tidak ada komentar