Summer Tahun Ini, Gue Mau Liburan Ke Bali Liat Bikini

Entahlah, liat promo seliweran kayanya pas banget nih ama momen summer buat liburan.

Tapi liburan kemana ya.. 

Okeh.. karena gue pengen jalan yang santai, kali ini gue cuma ngajak temen gue. 

Jalan dengan sedikit orang itu enak gak enak. Enaknya gak perlu lama nunggu jawaban iya atau enggak atau php yang sering terjadi. di awal omongan sih rame "Gue ikut, gue ikut, tapi ntar gue kabarin lagi ya, nunggu ini dulu nunggu itu dulu" Menjelang hari H mundur secara perlahan dan akhirnya pergi tetep aja sendiri. Jadi daripada ribet ye kan kali ini gue rencanain cuma berdua aja. Temen gue batal juga yawes sorangan wae lah jadikeun.. Gak enaknya kalo pas dihadepin sama masalah sharing cost yang seharusnya bisa ditanggung banyakan ini cuma ditanggung berdua. Huhu 

"Cuy, ke Bali nyok !" Ngomong di telpon
"Ngapain ?" 
"Butuh cuci mata nih"
"Cuci mata lo sono pake soda"
"Gue pengen liat buleeee bebikini"
"hemmm cuci juga noh sekalian otak lu"

Dan panjang lebar ngalor ngidul akhirnya dia oke juga.. hahaha.. kena lu ama rayuan gue. (Dalem ati)

"Gue tau kan lu juga pengen liat bikini hahaha"

summer di bali

Kayak biasa gue sebelum jalan pasti observasi dulu mau kemana, ngapain, berapa lama, budgetnya berapa dan sebanyak-banyaknya nyari informasi buat beberapa plan liburan ke Bali nya ngapain aja.

Okeh yang harus disiapin pertama adalah estimasi budget. Untuk tau budgetnya berapa berarti gue harus mulai bikin itinerary dan tujuan mau kemana aja.

Langkah Pertama : NYUSUN DESTINASI

Okeh, kemana aja di Bali, Ngapain aja bakal nentuin nanti gimana liburan gue, meski gak maksain sih yang penting ada gambaran dulu aja. Caranya gampang cuy, gue tinggal gunain menu pencarian di blog nya reddoorz dengan keyword "Bali"

Sretttt... muncul beragam artikel tentang bali, wah bujut banyak banget informasinya ampe meledak-ledak pala Aliando . Pengen ke semua destinasi yang ada di blog nya Reddoorz tapi duh nyari masalah nih kalo gini. 

Liburan Ke Bali Bareng Reddoorz

Cuy, hasil observasi banyak banget informasi yang gue dapet, mulai dari tips, kuliner, akomodasi, agenda, dan destinasi hanya di satu tempat yaitu blog.reddoorz.com Hemmm.. Yang pasti gue mau ke tempat yang belum gue datengin.

Dan ditentuinlah mau kemana aja selama di Bali
1. Gue mau nonton Tari Kecak
2. Gue mau liat sunset di Pantai Kelan
3. Gue mau ke Desa Menduk
4. Gue mau ngopi di Tegalalang Ubud Bali

Selebihnya nyari on the spot aja ngikutin kata hati mau kemana.

Langkah Kedua : NYARI PENGINAPAN

Kalo ada yang murah ngapain nyari yang mahal.

kalo saat ini ada seseorang yang selalu ada ngapain berpaling ke yang belum tentu ada.. ehhhh apasiihhh 

Maksudnya, gue ini udah langganan banget Booking penginapan di Reddoorz, percaya deh, cocok cuy buat elu yang nyari penginapan murah. Karena doi kerjasama sama kost ekslusif, residence maupun hotel buat akomodasi lu nginep. Makanya banyak pilihan penginapan yang super murah cuy. Apalagi kalo udah dapet redcash yang tiap lu buking lu dapet saldo redcash yang bisa dipake buat diskon lagi. ibaratnya cash back lah

saldo redcash reddoorz
Saldo RedCash Reddoorz
Nah, sebenernya ada dua strategi pembanding, apalagi gue mau booking langsung buat 3 malam. Jadi coba kita compare lebih murah mana pake Redcash atau Pake Promo yang berlaku dan ternyata lebih murah pake promo yang berlaku. Diskon 20 % jadi booking 3 malam ngerogoh 380 ribuan aja. artinya permalamnya cuma 126.000 per malam menginap di Reddoorz @ Kartika Plaza. Murah ye kan..

Oia redcash hanya bisa dipake di aplikasi, jadi sok install aplikasinya dan booking di RedDoorz buat dapet penginapan murah dengan harga terbaik.

Promo Reddoorz

Langkah ketiga : NENTUIN TRANSPORTASI
Transportasi rekomendasi dari blognya reddoorz juga nih, dan memang ini biasanya pilihan tepat kalo ke Bali. Apalagi cuma berdua kaya gue ini. Yoi kita sewa motor. Mau kemana aja ngenggggg motoran ajaaaaa ye kan.. gak tau jalan tinggal pake GPS.

Ahhh.. rasanya sudah lengkap ya informasi yang gue dapet dari si Pintu Merah ini. Gak sabar nungguin waktu liburan musim panas tahun ini ke Bali. Untuk makan mah nyari warteg aja dah sama Nasi padang hihi.. Kalo masih ada duit sisa baru bisa makan enak di Ayam Betutu yang diulas di blognya Reddoorz.

Oia, terakhir gue coba itung kalkukasi hasil berapa budget yang dibutuhkan.

1. Akomodasi 3 malam : 380.160
2. Transportasi sewa motor : 65.000 x 4 hari
3. Bensin 4 Hari : Rp. 150.000
4. Biaya Masuk Wisata : 300.000 /orang
5. Makan : Rp. 100.000/Hari/orang
6. Biaya lain-lain Rp. 200.000

*Biaya hanya estimasi, bisa jadi gue musti nyiapin duit lebih, kali aja ada bule nyantol ngajak ngedate :D

Hihi tau kan kira-kira biaya berapa yang musti gue siapin buat liburan saat summer ke Bali. Thx RedDoorz udah ngasi banyak referensi ke gue buat liburan ke Bali.

#RedSummerHoliday #RedDoorzContest

Tidak ada komentar