Mencoba Mengembangkan Website Berbahasa Inggris Tentang Wisata Di Bali

Hari ini terus terang sudah hampir seminggu ini saya tidak memegang gadget karena rusak, satu dua hari sempat sakau kecanduan gatel ingin cek sosial media. Namun setelah seminggu ini ternyata cukup mencengangkan. Waktu saya lebih terpakai efektif untuk update blog maupun pekerjaan lainnya.

Dan kali ini, saya sedang mencoba mengembangkan website berbahasa inggris tentang pariwisata di Bali.

Apakah saya menguasai bahasa inggris ?

Jawabannya tidak, pernah saya ikut placement test untuk mengikuti kursus, dan hasilnya nol besar. Jadi malu.. kursusnya lanjut ? saya jawab tidak. Hehe

Kembali ke pengembangan website yang baru ini, saya sudah mengeluarkan biaya, berawal dari promo hosting dari rumahweb.com tanpa pikir panjang saya langsung beli domain dan hosting.

Setelah beli, kemudian saya install menggunakan platform wordpress, bingung ini diisi apa. orang bahasa inggris saja tidak bisa. Sempat lama kosong sih karena saya juga bekerja jadi yasudah anggap saja kejebak promo.

Tapi promo kan hanya di tahun pertama, di tahun kedua harus bayar normal sayang juga ya kalo gak dimanfaatkan. Akhirnya saya memutar otak darimana saya bisa mendapatkan konten.

Dan tercetuslah ide untuk mengambil konten dari brosur-brosur hotel maupun tempat wisata. website tersebut saya kasi judul Bali Travel Guide yang kedepannya semoga bisa mencakup seluruh informasi pariwisata yang ada di Bali.

Lantas, drama apa saja yang terjadi.. bukan cuma masalah tergiur promo hosting kali ini juga tergiur dengan tampilan template premium dari themeforest dan check out lagi, sedot kartu kredit. hehe

Okeh sudah saya install di website, tapi lambat banget hasilnya meski fitur dan tampilan keren tapi kalo lambat saya rasa tidak user friendly. Akhirnya diakali dengan install beberapa plugin dan lumayan sekarang sudah cepat loadingnya.

Saya termasuk orang yang labil, hari ini suka sama template yang dibeli mahal-mahal, dua bulan kemudian sudah berpaling lagi ke produk template yang saya beli di oketheme. hehe.. Kenapa, karena template dari oketheme lebih bisa dipahami karena pengaturannya menggunakan bahasa indonesia dan gak ribet sama banyak plugin.

Dan sekarang saya sedang fokus ke konten, mungkin kedepannya saya akan merekrut penulis lepas yang kompeten untuk mengisi konten website bahasa inggris yang saya kelola.

Selain itu semoga bisa jadi website terdepan untuk travel guide wisata di bali


0 Response to "Mencoba Mengembangkan Website Berbahasa Inggris Tentang Wisata Di Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel