Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Peluang Bisnis dan Usaha Untuk Anak Muda

Memiliki bisnis impian jangan menunggu tua sobat, jika kamu ada kesempatan saat ini mending coba dimulai dari sekarang deh. Biar banyak waktu untuk belajar jika gagal. Selain itu siapa tau kan kamu bisa sukses di usia muda dengan bisnis kamu.

ide bisnis untuk anak muda
Foto : Pixabay
Di bawah ini saya mau berbagi informasi ide-ide bisnis untuk anak muda yang bisa kamu jalankan selagi masih muda. Simak yuk !!

1. Bisnis Rental Game Online

Nah di musim sekarang ini, game online memang tidak ada habisnya loh meski semakin banyak smartphone yang support namun ternyata banyak bermunculan gerai tempat game online di lapangan. Pangsa pasar dari usaha ini adalah ya para gamers yang pengen puas maen di PC dengan spek dewa.

Sejauh yang saya amati, khususnya di tagerang dan saya pernah mencobanya.. gila penuh banget sama yang main game online. Meski dengan harga biling yang lumayan tinggi dengan fasilitas yang bener-bener oke. Asal internet cepet dan PC nya benar-benar memadai tempatnya penuh loh.. apa gak untung kalo rame begini. Apalagi sampe buka 24 jam.

Namun kekurangan dari peluang bisnis rental game online ini anda perlu modal yang lumayan besar, untuk sewa tempat dan menyediakan PC yang bener-bener harganya selangit.

Tapi jika dilihat prospeknya bisnis ini masih berkembang dan laris setidaknya sampai 5 tahun ke depan.

bisnis game online

2. Buka Cafe atau Coffee Shop

Mengikuti trend sekarang banyak bermunculan cafe dan coffee shop dengan banyak penawaran fasilitas yang menarik terlebih di era digital seperti ini banyak freelancer yang membutuhkan tempat untuk mereka bekerja. Selain coworking space, coffee shop jadi alternatif untuk para freelancer ini nongkrong sambil mengerjakan pekerjaannya. Cukup dengan berikan suasana yang tenang serta koneksi internet yang cepat.

Tentu ini juga butuh modal dan tempat yang strategis untuk mengembangkannya. Selamat berbisnis..

bisnis cafe dan coffee shop
Pict : startups.co.uk

3. Jadi Influencer

Apakah influencer jadi salah satu bidang pekerjaan ? Ya selama ngasilin uang ya anggap saja lah ya ini jadi bidang usaha yang baru. Dimana perusahaan-perusahaan besar membutuhkan Anda untuk mempengaruhi pasar untuk menggunakan produk mereka. Di dunia influencer ini bukan cuma di bisnis saja, loh. Di politik juga banyak dibutuhkan..

menjadi influencer
Pict : Techniasia Indonesia

4. Jadi Blogger

Menjadi blogger juga bisa kamu jadikan ide usaha kamu di awal-awal. Namun jangan salah, jika kami blogger indie yang tanpa tim. Ini akan sangat melelahkan di awal. Karena perlu konsisten dan tekun. Seperti halnya menanam tanaman yang tidak bisa kamu langsung petik buahnya. Jadi perlu jangka panjang untuk jadi seorang blogger. Darimana dapat uang nya ? Bisa dari Publisher adsense, Sponsor post atau liputan-liputan, jualan jasa atau barang bisa juga lewat blog kamu.


menjadi blogger

6. Jadi Youtuber

Siapa yang tidak kenal youtuber-youtuber indonesia yang penghasilannya sampai ratusan juta rupiah ? Seperti Atta halilintar dan Ria Ricis mereka sangat bener-bener konsis terus menerus bikin konten yang menarik. Dan kerja kerasnya dibayar oleh banyaknya subscriber dan juga adsense. Maka jadi youtuber bisa jadi ide usaha untuk anak muda masa kini. 

Lagi-lagi, terjun menjadi youtuber juga sudah banyak banget persaingan, kamu perlu jadi berbeda untuk menarik viewers dan subscriber.

youtuber
Gambar : raistaenfoque.com.co

7. Jadi Penulis Lepas

Suka nulis ? atau bercerita. Jadi penulis lepas aja deh mendingan. Bisa jadi uang. Kamu bisa buka jasa bikin artikel atau juga bisa jadi kontributor di media-media online saat ini. Dan banyak situs-situs yang membutuhkan tulisan berkualitas untuk situs mereka. Lumayan kan, ngejalanin hobi sambil dapet penghasilan.

jadi penulis
Pixabay

Itulah beberapa ide bisnis dan peluang usaha yang bisa saya infokan. Namun jika ada ide lain atau mau berbagi pengalaman bisa kamu bagi di kolom komentar ya..

Selamat berbisnis

Posting Komentar untuk "Ide Peluang Bisnis dan Usaha Untuk Anak Muda"