Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow ! Peluang Bisnis Arang Batok Kelapa, Bisa Eksport Ke China

Sebelumnya tanpa sengaja saya berbagi bahwa sesuatu yang remeh temeh yang mungkin dianggap tidak berharga ternyata malah jadi peluang bisnis yang benar-benar bisa mendunia. Cerita ini bermula ketika saya bergabung dengan komunitas bisnis. Di satu sesi ada sharing mengenai bisnis arang batok kelapa yang bahkan bisa sampai ekspor ke luar negeri.

peluang bisnis arang batok kelapa

Usai sesi, saya coba cek di analisa pencarian google, ternyata mencengangkan, banyak banget pencariannya. Bahkan banyak artikel yang mengulas tentang bisnis ini. Karena dulu-dulu saya belum mempunyai tujuan bisnis apa. Akhirnya saya buatlan Fanpage Facebook tentang Arang Batok Kelapa dan blog gratisannya.

Terbengkalai lama, karena di perjalanan saya beralih ke bisnis Travel namun setelah beberapa tahun kemudian banyak respon dan telpon masuk yang menanyakan arang batok kelapa. Dan kebutuhan suplaynya bukan sedikit. Tembus sampai 800 MT (Mega Ton) untuk kebutuhan arang di China dan bahkan ada kebutuhan sampai ke Eropa.

Waduh, saya kaget dengernya. Ilmu saya saja di bidang ini masih dibilang awam dan minim banget. Bahkan relasi pun belum ada sama sekali.

Tapi dari banyaknya permintaan melalui pesan facebook, whatsapp dan juga telpon akhirnya pelan-pelan saya cari tau tentang peluang bisnis ini. Saya ikuti beberapa group di Facebook terkait arang batok ini dan ternyata cerita dari banyak petani arang mereka sudah biasa menghandle suplay arang ke beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah. Wow.. Fantastic

Dan kali ini saya sedang mengurus sambil belajar membuat penawaran untuk bisnis ini, ya Bisnis Arang Batok Kelapa.

Saya kemudian mengumpulkan database pengepul dari berbagai daerah untuk membantu menyediakan stok yang cukup untuk permintaan pasar ini. Ya, karena di bagian lain ternyata bahkan ada yang kesusahan menjual stok mereka. Jadi saya buat kolaborasi dengan sesama petani arang batok kelapa ini.

Doain ya, semoga bisa closing 800 Mega Ton untuk eksport ke China, dan dilancarkan segalanya. Aamiin

bisnis arang batok kelapa

Posting Komentar untuk "Wow ! Peluang Bisnis Arang Batok Kelapa, Bisa Eksport Ke China "