Langsung ke konten utama

Menjadi Top Agent Dengan Jumlah Clossing Jamaah Umroh Terbanyak

Ini adalah pelajaran ketika saya benar-benar terjun di dunia bisnis, kendala dan masalah adalah hal yang benar-benar harus disikapi dengan matang. Selama setahun saya berkelana dengan penghasilan yang tidak menentu, dengan metoda bisnis yang belum saya temukan arahnya.

Selama setahun setelah saya memutuskan resign dari kantor tempat saya bekerja, saya mencoba melanglang buana dengan menawarkan barang dan jasa. Optimisme dan semangat membuat saya rela kehilangan THR saya demi menjalani usaha sendiri. Lalu, apa langkah pertama yang saya ambil ?

Menjadi Agen Freelance Travel Umroh Jazira Wisata

Jazira Wisata adalah salah satu travel yang berada di kawasan Tendean Mampang Jakarta selatan, fee yang ditawarkan lumayan besar menurut saya. Dengan suasana kekeluargaan di kantornya membuat saya betah dan sering nongkrong disana. Dan awal mula saya belajar optimasi SEO disini, lalu kemudian saya mencoba menawarkan produk unggulan Jazira Wisata yaitu paket umroh dan wisata muslim yang beragam.

Menjadi Agen freelance bukanlah perkara gampang, dengan pengalaman yang minim membuat saya seringkali terbentur dengan keterbatasan ilmu yang saya punya. Seringkali saya merasa gagu ketika mendapatkan pertanyaan dari calon jamaah yang tidak bisa saya jawab. Dengan itikad baik dan belajar terus menerus, lambat laun mulai bisa mengatasi berbagai macam karakter calon jamaah.

Alhamdulillah pada bulan Maret 2014, akhirnya saya berhasil meraih predikat sebagai TOP CLOSSING agen dengan jumlah clossing jamaah umroh terbanyak.

Saya menuliskan pengalaman ini bukan untuk pamer atau apapun. Saya hanya berbagi pengalaman saja, semoga bisa menginspirasi teman-teman semua.

Catatan penting bagi kalian yang mau menjalani peran sebagai agent freelance :

  • Jangan pernah menjanjikan sesuatu kepada calon jamaah, misal fasilitas dan lain-lain dikarenakan membludaknya jamaah, terkadang fasilitas di luar prediksi kita.
  • Layani jamaah sesuai kapasitas, jangan terlalu memaksakan apa yang tidak kita kuasai, ketika mental di jalan akan menyiksa diri sendiri.
  • Bilang kepada jamaah apa adanya, jangan sampai hanya karena agar kalian clossing lalu kalian tutupi hal buruk yang akan terjadi kepada calon jamaah.

Menurut saya, menjadi agent freelance umroh bisa menjadi alternatif bagi kalian yang mau berpenghasilan besar dan bisa umroh dengan gratis. Kalian juga bisa menjalani bisnis menjadi travel agent dengan menjadi agent freelance terlebih dahulu.

Semangat belajar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misteri Pulau Condong Bandar Lampung

Di awal postingan, Semoga bulu kuduk lo nggak merinding denger cerita gue yang satu ini, jangan sendirian membaca postingan ini, takutnya apa gue ceritain tiba-tiba muncul di depan monitor lo. Kecuali lo udah punya ajian pamungkas buat menepis ketakutan lo..

Oke. mari kita mulai. Di awal cerita siap-siap untuk melihat penampakan yang satu ini... (klik disini)

Nah, semoga foto di atas nggak bikin lo takut. Jadi intinya gue cerita kepenasaran gue tentang Pulau Condong yang berada di Lampung Selatan ini. Gue sebelumnya pernah singgah ke Pulau ini tanpa sengaja dengan waktu yang mepet. Informasi sebelumnya yang gue dapet Pulau ini bernama Pulau Tarahan padahal yang sebenarnya Pulau Condong, maka gue putusin buat dateng lagi ke pulau ini biar puas dan bisa mengeksplore semuanya.

Bentuk pulaunya mirip mangkok terbalik, berada tidak jauh dari kawasan Pasir Putih Bandar Lampung sekitar 1,5 jam dari Pelabuhan Bakauheni dan butuh waktu untuk menyeberang sekitar 20 menit saja dari Pantai Pasir …

Gunung Tinggi 'Kan Kudaki, Lautan Kuseberangi.

Hai hai… gue sedikit cerita tentang lagu kesukaan gue, pada dasarnya gue maniak dangdut dan ngefans banget ama performance dan karya-karyanya Bang Haji Rhoma Irama yang mungkin jadi penyemangat gue buat backpacking ngunjungin tempat-tempat seru dan keren.

Musyiiikkkkkkk !! #ampe muncrat ludahnya
“Dalam aku berkelana
Tiada yang tahu ke mana ‘ku pergi
Tiada yang tahu apa yang kucari
Gunung tinggi ‘kan kudaki
Lautan kuseberangi
Aku tak perduli”
Joget dulu masbroh…. !!

#Gunung Tinggi Kan Kudaki
Gue belum terlalu banyak mendaki gunung, tapi udah pernah lah beberapa gunung dan bukit. Ada banyak destinasi gunung yang kepengen gue jabanin sayangnya harus berkelut ama cuti dan keuangan. So cuma bisa ngebuletin tanggal, kira-kira gue di tanggal itu bisa nggak ya ngambil cuti lama di tanggal itu ?? #fiuh tarik nafas.

#Lautan Ku Seberangi
Nyeberang laut yang paling banter baru Selat Sunda dan ke Kepulauan Seribu.. ahhh.. pernah gue berhayal pengen nyambangin Tanjung Pinang, Pontianak, dan lain-lain pake…

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi

Pulau Sangiang Gagal, Pulau Camyang / Pulau Merak Besar Pun Jadi follow @arman_dolan
Tiba-tiba mc mempersilahkan gue buat maju ke panggung... Asli antara speechles, gugup dan bahagia bercampur aduk. Tiba-tiba nafas gue megap-megap karena disaksikan 15.000 audiens di Gelora Bung Karno. Sentakan kembang api Dancer-dancer mengiringi gw masuk panggung, permainan sinar laser, efek asap dan lighting panggung yang seirama dengan hentakan musik. Mimbar sudah tersedia, karangan bunga ucapan selamat berjejer memagari pelataran Senayan. Kali ini gue mendadak jadi artis yang baru selamat dari badai dan berhasil mengungkap misteri Pulau Camyang*)


"Tes tes.." Mastiin mic menyala. "ehm" Sedikit mengoyang-goyang kaki menyembunyikan kegugupan.
"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh" Hadirin menjawab salam dengan serentak lalu kemudian hening.
"Sebelumnya, saya bersyukur saya masih diberikan kesehatan sama Allah Swt, berkat beliau lah saya bisa melangkah sejauh i…