Menjadi Top Agent Dengan Jumlah Clossing Jamaah Umroh Terbanyak

Ini adalah pelajaran ketika saya benar-benar terjun di dunia bisnis, kendala dan masalah adalah hal yang benar-benar harus disikapi dengan matang. Selama setahun saya berkelana dengan penghasilan yang tidak menentu, dengan metoda bisnis yang belum saya temukan arahnya.

Selama setahun setelah saya memutuskan resign dari kantor tempat saya bekerja, saya mencoba melanglang buana dengan menawarkan barang dan jasa. Optimisme dan semangat membuat saya rela kehilangan THR saya demi menjalani usaha sendiri. Lalu, apa langkah pertama yang saya ambil ?

Menjadi Agen Freelance Travel Umroh Jazira Wisata

Jazira Wisata adalah salah satu travel yang berada di kawasan Tendean Mampang Jakarta selatan, fee yang ditawarkan lumayan besar menurut saya. Dengan suasana kekeluargaan di kantornya membuat saya betah dan sering nongkrong disana. Dan awal mula saya belajar optimasi SEO disini, lalu kemudian saya mencoba menawarkan produk unggulan Jazira Wisata yaitu paket umroh dan wisata muslim yang beragam.

Menjadi Agen freelance bukanlah perkara gampang, dengan pengalaman yang minim membuat saya seringkali terbentur dengan keterbatasan ilmu yang saya punya. Seringkali saya merasa gagu ketika mendapatkan pertanyaan dari calon jamaah yang tidak bisa saya jawab. Dengan itikad baik dan belajar terus menerus, lambat laun mulai bisa mengatasi berbagai macam karakter calon jamaah.

Alhamdulillah pada bulan Maret 2014, akhirnya saya berhasil meraih predikat sebagai TOP CLOSSING agen dengan jumlah clossing jamaah umroh terbanyak.

Saya menuliskan pengalaman ini bukan untuk pamer atau apapun. Saya hanya berbagi pengalaman saja, semoga bisa menginspirasi teman-teman semua.

Catatan penting bagi kalian yang mau menjalani peran sebagai agent freelance :

  • Jangan pernah menjanjikan sesuatu kepada calon jamaah, misal fasilitas dan lain-lain dikarenakan membludaknya jamaah, terkadang fasilitas di luar prediksi kita.
  • Layani jamaah sesuai kapasitas, jangan terlalu memaksakan apa yang tidak kita kuasai, ketika mental di jalan akan menyiksa diri sendiri.
  • Bilang kepada jamaah apa adanya, jangan sampai hanya karena agar kalian clossing lalu kalian tutupi hal buruk yang akan terjadi kepada calon jamaah.

Menurut saya, menjadi agent freelance umroh bisa menjadi alternatif bagi kalian yang mau berpenghasilan besar dan bisa umroh dengan gratis. Kalian juga bisa menjalani bisnis menjadi travel agent dengan menjadi agent freelance terlebih dahulu.

Semangat belajar.

Tidak ada komentar