Sekelumit Perjuangan Mendapatkan Earning Dari Google Adsense

Iyah betul, saya mungkin salah seorang yang hobi banget ngenet. Hingga hampir setiap hari waktu saya habis di depan pc/laptop, klak klik sana sini nyari informasi mengenai apa itu bisnis online bagaimana itu mendapatkan penghasilan dari internet.

google adsense

Ada banyak sekali referensi bisnis yang saya dapatkan, salah satu yang paling banyak diulas dan diminati para pebisnis online adalah program periklanan dari google yang dikenal dengan google adsense (GA).

Banyak sekali para blogger Indonesia yang mengadu nasib dengan menjadi publisher di Google Adsense termasuk saya pribadi.

Saya mendaftar sebagai publisher sejak tahun 2008 yang mana pada saat itu katanya Adsense belum support untuk blog yang berbahasa Indonesia. Namun dengan awalnya iseng akhirnya diterima juga oleh google.

Namun mempraktekan cara mendapatkan penghasilan dari Google Adsense yang ada dalam buku yang saya beli dan tutorial-tutorial yang saya baca di internet ternyata tidak semudah mengeja kata-katanya. Perlu adanya penanganan khusus untuk bmerawat blog kita untuk mendatangkan banyak visitor ke blog. Kenapa pengunjung ? Karena semakin banyak dikunjungi maka peluang untuk di klik semakin besar, hingga earning masuk ke akun kita pun bertambah.

Singkat kata, setelah semua problema keuangan dan ketelatenan saya menurun akhirnya saya break ngeblog dan fokus di pekerjaan formal seperti biasa. Hingga pada tahun 2013 saya tergugah kembali untuk kembali fokus di Google Adsense dan dunia bisnis online. Setelah bersosialisasi di facebook dan bertemu dengan komunitas Bisnis Dari Rumah (BDR) yang mana isinya adalah master-master di dunia Google Adsense, praktisi Search Engine Optimization (SEO), Master Addword, dan mastah-mastah lainnya.

Saya kembali posting beberapa artikel dengan memperhatikan unsur onpage dan offpage yang saya dapat dari BDR, dan alhamdulillah tembus beberapa keyword di halaman pertama google dan pengunjung mulai meningkat.

Pengunjung meningkat, sayangnya akun Adsense saya harus tertunda dikarenakan kode PIN (Personal Identification Number) belum saya terima google. Dan tak ada pilihan lain, selain bersabar menunggu kiriman surat cinta dari google tiba di rumah saya.

Menunggu hampir 3 minggu lebih akhirnya surat cinta yang ditunggu-tunggu pun tiba dengan selamat, antusiasme saya kembali tergugah untuk ngeblog. Dan kini iklan google adsense tayang di blog saya.

Pin google adsense
PIN dari Google
Meski per tanggal 14 Juni ini belum pernah merasakan namanya payout, namun seiring sedikit demi sedikit bertambahnya saldo membuat saya semangat untuk istiqomah di google Adsense.

Mungkin, para mastah lain yang sudah merasakan gimana rasanya gajian dari adsense saya ucapkan salut, ternyata mendapatkan earning ratusan bahkan ribuan dollar di adsense itu bukan perkara mudah.

Berikut adalah sekelumit perjuangan mendapatkan earning dari Google Adsense yang saya alami, saya masih butuh bimbingan dari teman-teman untuk dapet bannyak dollar dari adsense.

Tidak ada komentar