Artikel Yang Baik Itu Seperti Apa ?

Yaps betul sekali, artikel yang baik merupakan salah satu unsur penunjang untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog. Jadi mari kita sama-sama belajar mengenal Artikel yang baik itu yang seperti apa sih sebenarnya ?

Baik, pertanyaan di atas seringkali muncul saat awal saya memulai mencintai dunia blogging, teori ini hanyalah sebatas apa yang bisa saya rangkum dari pengalaman selama saya melakukian aktivitas sebagai blogger. Saya ulas sebagai pertanyaan dari Kalau saya mencari artikel, maunya artikel yang seperti apa ?

1. Judul Yang Menarik

Kenapa judul itu penting, jelas karena kalau saya mencari artikel pasti dimulai dari judul atau headline dari artikel tersebut, kemudian usahakan paragraf pertama mengundang orang supaya penasaran dengan artikel selanjutnya

2. Memberikan jawaban dan Solusi

Seperti halnya ketika saya mengetikan keyword di google, tentu ada sesuatu yang saya pertanyakan atau ada yang sedang saya cari. Nah sebuah gizi terbaik jika apa yang saya dapat dari blog yang saya kunjungi relevan dan memberikan jawaban terhadap apa yang saya cari tau. Dengan begini biasanya saya akan membookmark dan akan terus berkunjung untuk melihat ada update artikel terbaru atau tidak.

3. Dapat dimengerti

Hal ini juga penting, dalam membaca sebuah artikel, saya akan membacanya jika saya mengerti dengan alur cerita maupun dari segi tata bahasanya, misal saya adalah orang sunda dan mengerti bahasa sunda, nggak mungkin saya membaca tulisan dalam bahasa jawa yang tidak saya mangerti.

4. Awal artikel yang menarik

Menurut kawan yang bekerja sebagai editor di sebuah perusahaan penerbitan, biasanya mereka melihat dari beberapa paragraf di awal, jika cerita di awal menarik, mereka akan melanjutkan ceritanya hingga selesai. Ini berarti di awal cerita buatlah sedemikian menarik agar pembaca mau menyelesaikan bacaannya.

Mungkin sementara itu yang menurut saya artikel yang baik itu yang memenuhi kriteria di atas, mungkin diantara pembaca blog ini memiliki tambahan atau ingin mengkoreksi tulisan di atas silahkan dengan membubuhkannya di kolom komentar. Terimakasih

2 komentar

Simpel (Y) dan memang begitulah, hihihi

Yaps, tapi tidak berpatok disitu.. Hehe buatlah sekreatif mungkin